Jumat, 25 Oktober 2013

TUBAN

TUBAN-Guntur Wahyu Arief Wakili Indonesia

      Guntur Wahyu Arif, atlet binaan Pengkab Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Tuban dipercaya PB PASI untuk mewakili Indonesia dalam Grand Prix Atletik Asia di Vietnam, 1-4 Juli mendatang.
 
   ''PB PASI melalui Pengprov PASI Jatim meminta Guntur untuk berangkat ke Vietnam mewakili Indonesia,'' kata ketua Pengkab PASI Tuban, Mukandar ketika dikonfirmasi kemarin.

   Terpilihnya Guntur untuk mengharumkan nama bangsa ini merupakan yang kali pertama. Prestasinya yang apik disejumlah kejuaraan menjadi pertimbangan utama bagi PB PASI untuk mengirimkan atlet kelahiran Palang tersebut. ''Kalau bagi Pengkab PASI Tuban, ini yang ketiga kali diminta mewakili Indonesia,'' tuturnya.

      Mukandar menuturkan, sebelumnya Tarmudianto juga pernah turun di Grand Prix Asia di Thailand. Saat itu, lanjut Mukandar, atlet yang juga anggota TNI AD itu meraih urutan enam Asia. Selain itu, PASI Tuban juga pernah memberangkatkan Warning untuk mewakili Indonesia di kejuaraan pelajar tingkat ASEAN. Saat itu Warning mampu meraih medali perunggu.

      Mukandar menambahkan, saat ini pihaknya melakukan latihan intensif dan menjaga kondisi atlet andalannya tersebut. Sebab, pada 28 Juni mendatang Guntur akan bertolak ke Vietnam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar